PENGUMUMAN TES EPS KLT-2009

Sehubungan dengan surat Human Resources Development service of Korea (HRD Korea) Nomor : EPS KLT – 269 tanggal 10 Maret 2009 bersama ini disampaikan informasi kepada calon TKI yang berminat bekerja ke Korea Selatan bahwa Employment Permit System – Korean Language Test (EPS KLT) tahun 2009 akan dilaksanakan untuk itu disampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Pendaftaran Test dilaksanakan mulai tanggal 30 Maret sampai dengan 5 April
2009 ( 7 hari) mulai pukul 09.00 s.d. 16.00 waktu setempat.

2. Pelaksanaan Tes
2.1 Waktu Pelaksanaan Tes
Hari/Tanggal : Sabtu – Minggu/ 9 – 10 Mei 2009
Pukul : 10.30 s/d 11.30 Waktu setempat ( Orientasi )
Pukul : 11.30 s/d 12.40 Waktu setempat ( Waktu Test )
2.2 Semua peserta harus sudah hadir paling lambat 1 (satu) jam sebelum
pukul 10.30 di tempat test yang telah ditentukan. Peserta yang tidak
datang pada waktu dan tanggal dan di tempat yang ditentukan tidak
boleh mengikuti test.
2.3 Tanggal pelaksanaan tes dan ruang tes akan diumumkan pada hari
Jumat tanggal 1 Mei 2009 melalui website BNP2TKI : http://www.bnp2tki.go.id

3. Kualifikasi/Persyaratan
3.1 Umur antara 18 dan 39 tahun
(kelahiran antara 11 Mei 1970 dan 10 Mei 1991)
3.2 Pendidikan minimal SLTP sederajat
3.3 Tidak pernah dipenjara atau dihukum dengan hukuman yang lebih
berat
3.4 Tidak pernah dideportasi atau diusir dari Korea
3.5 Tidak sedang dicekal untuk pergi ke luar negeri
4. Prosedur Pendaftaran dan Wilayah Test
4.1 Periode Pendaftaran : 30 Maret – 5 April 2009
4.2 Jam Pendaftaran : pukul 09.00 – 16.00 waktu setempat
4.3 Tempat Pendaftaran untuk masing-masing wilayah :

Jakarta : Universitas Pancasila Jl. Serengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Telp. (021) 70002107,
70604086
Solo : Universitas Muhammadiyah Solo Jl. A.Yani Tromol Pos I Pabelan Sukoharjo Telp. (0271) 717417
Surabaya : Universitas Tujuh Belas Agustus Jl. Sewolowaru No.45 Surabaya Telp. (031) 5931800
Mataram : IKIP Mataram Jl. Pemuda No 59.A Mataram NTB Telp. (0370) 632082
Makasar : Universitas Hasanudin Jl. Perintis Kemerdekaan Km.10 Makasar Sulawesi Selatan Telp.
(0411) 587223
Cirebon : Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Cirebon Jl. Perjuangan By Pass Sunyargi Cirebon Telp. (0231) 481264

4.4 Metode Pendaftaran : Mendaftar sendiri (tidak boleh diwakilkan)
4.5 Dokumen yang diperlukan : Formulir pendaftaran (dibagikan secara gratis di tempat pendaftaran, setelah kwitansi pembayaran diperiksa).
Nomor pendaftaran tertulis di setiap formulir pendaftaran, satu calon peserta hanya dapat memperoleh satu formulir dan menyerahkan kembali satu formulir.
Foto Copy KTP/Passpor ditempelkan pada formulir pendaftaran 1 (satu) lembar
Pas foto berwarna dengan latar belakang biru ukuran 3 X 4 cm (gambar diambil dalam 6 bulan terakhir) sebanyak 2 (dua) lembar
Melampirkan fotocopy tanda bukti pembayaran dengan menunjukkan bukti asli pembayaran biaya test.
5. Pembayaran Biaya Test
5.1 Biaya Test sebesar Rp. 202.000,- (dua ratus dua ribu rupiah)
5.2 Cara pembayaran melalui : Bank Mandiri Cabang Jakarta Wisma Baja Nomor rekening : 070-00-0562858-6 Nama penerima : Jin Hae Kang

6. Ringkasan Test
6.1 Struktur Test dan alokasi nilai

Struktur Soal Jumlah Pertanyaan Total Nilai Waktu yang diberikan
Listening 25 100 30 Ment
Reading 25 100 40 Menit
Total 50 200 70 Menit

6.2 Jenis Jawaban Test Pilihan ganda
Tes mendengarkan dan membaca akan dilaksanakan berlanjut tanpa
istirahat.
Persyaratan pendaftaran untuk pekerjaan (standar lulus) 4 sektor industri (manufaktur, konstruksi, pertanian, jasa) 5.000 orang (akan diseleksi berdasarkan hasil tes diantara peserta yang nilainya 80 atau lebih).
Industri perikanan ; mereka yang nilainya 80 atau lebih. Nilai tertinggi : 200.

Ketika mendaftarkan diri untuk ikut EPS-KLT, peserta harus memilih industri tertentu yang diharapkan ia dapat bekerja di Korea. Perubahan tidak boleh dilakukan kemudian. Pertanyaan akan diseleksi dari “buku pertanyaan” yang diterbitkan oleh HRD Korea. Buku pertanyaan dapat di download di website http://www.eps.go.kr
untuk overseas (luar negeri) —> customer center —> FAC —>
http://www.hrdkorea.or.kr (korean language site) —> individual
customer —> foreign worker —> EPS-KLT —> No.2 item

6.3 Yang harus dipersiapkan pada hari tes Kartu Peserta tes (yang telah dibagikan pada hari pendaftaran) KTP atau Passpor, semua peserta diminta membawa KTP/Passpor yang
sama dengan identitas yang tercantum pada formulir aplikasi. Peserta test yang tidak membawa KTP/Passpor tidak diperbolehkan
mengikuti tes. Ballpoint hitam yang tidak tembus pada lembar kertas jawaban.

7. Pengumuman Hasil Tes
7.1 Pengumuman hasil tes pada hari/tanggal : Jumat 22 Mei 2009
7.2 Hasil tes diumumkan pada : Papan pengumuman di BP3TKI Website : http://www.bnp2tki.go.id
Website : http://www.eps.go.kr Website : http://www.hrdkorea.or.kr

8. Pembagian Sertifikat KLT
8.1 Pembagian sertifikat EPS – KLT bagi peserta tes yang lulus dilakukan di BP3TKI setempat pada tanggal 2 – 10 Juni 2009. dan sekaligus dengan pembagian formulir lamaran.

9. Informasi lain
9.1 Pada waktu tes berlangsung, Handphone, tape, kamus elektronik dan peralatan lain yang mungkin digunakan untuk menyontek dilarang keras dibawa oleh peserta ke ruang ujian.
9.2 Apabila peserta tes ketahuan melakukan perbuatan curang seperti menyontek, tes peserta tersebut akan dibatalkan dan tidak diperbolehkan untuk ikut tes yang sama selama 2 (dua) tahun.
9.3 Jika terdapat perbedaan pada nama dan tanggal kerlahiran yang tertulis di KTP/Passpor dengan yang tertulis pada formulir aplikasi, maka peserta bersangkutan akan ditolak masuk Korea walaupun peserta tersebut dinyatakan lulus tes.
9.4 Kontrak kerja selama 2 (dua) tahun dapat diperpanjang untuk selama 1
(satu) tahun lagi.

About these ads

185 Responses to “PENGUMUMAN TES EPS KLT-2009”

  1. hanzi Says:

    Dibanding tahun kemarin maka tes tahun 2009 ini akan sangat sulit karena kuota kelulusan yang diambil hanya 5.000 orang, padahal tahun kemarin saja yang ikut ujian hampir 30.000 orang se-Indonesia. Oleh karena itu satu-satunya jalan mendapat kesempatan adalah kita harus dapat 200 poin (dapat menjawab semua pertanyaan). Kepada rekan-rekan yang mau ikut tes saya sarankan persiapkan diri sebaik mungkin dan yang baru tahap belajar mending ditunda dulu tahun depan. Kita jangan hanya menjadi penyumbang untuk BNP2TKI. Sukses.

  2. fredy Says:

    Ujian Korea sdh dilaksanakan kemaren, Panitia yaitu BNP2TKI melakukan pidana, membohongi rakyat dengan menerima pendaftaran sebanyak-banyaknya (45.000 org) padahal yang lulus hanya 5000 org itupun sdh diatur oleh BNP2TKI, karena kalau mau lulus pihak BNP2TKI melalui kaki tangannya menawarkan jasa Rp. 3.000.000 per orang. itu terbukti pada saat ujian mereka yang bayar akan mendapatkan sms kunci jawaban, dan sdh diatur sehingga pihak panitiapun membiarkan para peserta membuka HP di dalam ruang ujian. ini sangat sistematis. Mohon kepada pihak kepolisian agar mengusut kasus ini.

  3. Ya setuju Says:

    SETUJU SEKALI, JIKA PIHAK KEPOLISIAN IKUT MENGUSUTNYA, BAHKAN SAYA DENGAR, PERJOKIANPUN MEREBAK……1 JOKI ( EKS KOREA ) YG MAU MENGERJAKAN TES KLT KEMARIN MIN. Rp. 2.000.000,-, PANITIA KURANG WASPADA / PANITIA JUGA CURANG………DILEMA..INDONESIA….

  4. Anonymous Says:

    Klpt kmren serba kacau,,
    bnyak kteledoran..
    Kalau bleh protes mah adkan lg ujian ulang.
    Msa listning dh mulai soal lm dbgi se,,
    kacau smua kn jdnya?

  5. gunsu Says:

    celeng BNP2TKI

  6. Saepuloh Says:

    Ulah seuer su’udz0n berangkat belum doraka diheulakeun,keun we eta mah bade ku2maha oge da pd langkung aruninga,nu penting mah ngadu’a sinareng usaha kedah maksimal,sdyn tos di atur kunu maha kawasa,suksess we lah

  7. Anonymous Says:

    yang sudah ya sudah,,!!!
    yg lalu biarlah berlalu,,..!!!
    bukan begitu,,???

  8. pax_predenx Says:

    iya memang venar,, kt sbgai orang bwh cm bs ngmg yg lalu biarlah berlalu,,..!!!!

  9. Arif Says:

    Bnp2tki…..,ujian dah diundur, sy datang ke Cirebon hrs ada persyaratan yng gak dicantumin, nunggu penempatan tes tgl 1 Mei, malah molor,sy dah beli koran, kagak ada pengumumannya. saat tes, jam 11.30. orang lain sholat, malah sibuk tes. dedgi lagi, apa gak tahu kl Adzan jd berbarengan dgn dedgi? knp hrs jam 11.30?gak jam 9? knp hrs dedgi dulu? skr dah tgl 22 Mei. Mana pengumuman di Website? tlg kerja profesional. Anda dibayar rakyat, termasuk tki. Tlg, profesionalitasnya. anda kerja dgn Korea. Jgn lelet.

  10. mr x Says:

    data hasil test klt mana?

  11. acong Says:

    aku juga setuju dengan pendapat ARIF mengenai kenapa sistm kerja korea lelet? katanya korea negara disiplin, tapi mana buktinya???????????

  12. Mr.P Says:

    pengumuman hasil klt mana?

  13. Ade Damini Says:

    Mengapa pahlwan devisa harus di persulit dengan birokrasi yang bertele-tele……??????????Apa kata dunia????????

  14. sho Says:

    ra mberjaji

  15. agung Says:

    mana pengumuman hasil tes klt?????????

  16. agung Says:

    udah banyak yang nunggu neh,rata2 dibuka di web pda ofline,gimana????????

  17. cayi_we Says:

    ho’o ra jelas…..
    njok piye jal….
    nengdi pengumumane….
    dong ra….
    he…he…he…
    yang serius dong menangani rakyat..

  18. Mulyadi Says:

    Piye, pengumuman KLT korea kok urung ono ki
    weleeeeeh……….

  19. Ucing Says:

    Geblek banget tuh BNP2TKI……,,……… Kalau nggak bisa kerja udah bubarin

  20. leni Says:

    mana pengumuman hasil klpt nya… jangan.. booohhooong dooong.. katanya tnggl 22 mey 2009.. tolong beri keyakinan ama kita2.. biar kita percaya sama cara kerja bnp2tki yaa..? kita bukan anak kecil yg bisa d iming imingi dngn kata2.. kita ikuti prosedur dengan sepenuh hati… jadi kerja bnp2tki jg harus sepenuh hati juga… yyyaaaa…?

  21. cempe Says:

    bnp2tki perusahaan suasta udah pasti kerjaan nya ga bener dan ga profesional… cuma cari untung.,kalo bisa pemerintah saja ang turun tangan . bnp2tki tidak jauh beda dengan pjtki mampusss aja loe……..!!!!!!!!!!

  22. ledung Says:

    bangsaaaaaattts!! mana pengumumannya? aku udah miskin nie.. jual sapi ma motor buat kursus.. aku mau jual apa lagi coba? baju celana? terus aku telanjang.. ortu aku sampai nangis..kamu harus tanggung jawab! hwajangsil…

  23. jafar Says:

    kemana hasil tes ujian bahasa korea? tolong dipercepat

  24. dr.penyot Says:

    adoh2 golet internet pengen liat hsl klpt tp malah ketemu gambar gembus!!!

  25. dr.penyot Says:

    opo iki!!!!!!!!!!!!!

  26. Anonymous Says:

    Gmn nh, kapan ditmpilin hasil tes kltx?

  27. sugi Says:

    huuuu, pengumuman entut… bolak balik ke warnet cuma pengen tau lulus pa nggak….. mana hasil eps klpt.. cah wates

  28. miri Says:

    Boosssss…….. apa gak punya produser yang top gitu buat kerja….. kok hasilnya gak pernah bisa muasin kita2……ato emang u2 dah pada uzhur sehingga perlu diganti ama yang muda2…. jangan maksain diri doooonnnkkkk,,,, gitu aza dech pesennya
    -

  29. sugi tirto Says:

    dari pada buka bnp2tki ra jelas, ndelok saru2 wae ah… wis terlanjur mlebu warteg eh warnet….

  30. u'e Says:

    nek yahgene njuk pie jal??????pancen leda lede,enta ente….tempongi sisan dapurmu??……

  31. somprong Says:

    somprong kabeh ora genah nyonge kepriben kie kepingin weruh hasil tes malah ora ana priben sih bakar baen apa bnp2tki. nyong wes medeni kie wes mabok kie, mbacoki wong banglades bae apa.apa merkosa harmoni, apa ajuma hua hua hua sojune endi wes mumet kie,obrak abrik bae apa , sekia, sipaloma ya aima

  32. coklat Says:

    semoga ALLAH membukakan pintu hati orang2 BNP2tki

  33. darmawatierny Says:

    kalo aku sakrombongan tes di untag surabaya dah oke banget pelayanan dari kampus bener bener ada perubahan and hargai kita sesama bangsa jadi gak diribet ribet.makasih untag,tapi giliran di daerah mo cari skck wae syarate sak gudang alias di ngel ngel………….

  34. rut Says:

    bnp2tki ibarat komputer pentium 0,001 alias luelet

  35. Sikawai Says:

    Aduuuuuhhh…..bnp2tki bisa ga sehh nepatin janji jangan HARMOKO mulu dong ^II^ kami ikutan buat kursus korea ini dah habis2an semua belom lagi bolak balik jakarta buat ngurusin ini itu lah……harta warisan nenek moyang juga udah habis terjual….tolong lah jangan jadi sok dan songong jadi orang….jangan pakai ilmu mentang2 ente…..kalau ntu pengumman ga bakalan bisa dikeluarin hari ini jangan sesumbar dong jari ( jari tengah buat BNP2TKI )

  36. ibbel Says:

    bnp gak jelazzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz, huuuuft celeng

  37. SENJA ABADI Says:

    untag baik deh diumumin tuh kalo lom bisa akses pengumuman klpt

  38. Sikawai Says:

    Orang2 BNP2TKI pada munafik….bilang nya jangan percaya ama ‘calo’ nah dia sendiri yang jadi calo……dasar lintah ………

  39. eyexz Says:

    sipal BNP2TKI nya.kakean duet xxxxxxxxxxx ya.lali yg bkin hidup??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  40. wong miskin Says:

    mungkin orang yang melakukan penipuan itu lupa kalau Allah maha mengetahui dan maha memberikan hukuman…. astagfirullohal’adzim

  41. silit-njebrag Says:

    hey fuck wayan gmn neh uda sorean gini gag ada juga pengumuman hasil test kltnya???mau ngumpet kmn??website smpe skrg mci off??knp??tkt diserang 50000 pendaftar??apa perlu 50000 orang langsung ke pusat??
    katanya tgl 22mey bs diliat d web,tp buktinya SILIT NJEBRAG!!!!!!!!!

  42. hamba allah Says:

    apakah hidup ini hanya untuk dipermainkan belaka…. ya Allah dengarkanlah rintihan doa ku ini. sesungguhnya engkau maha mendengar dan maha mengasihi orang orang yang teraniaya…

    pro all peserta : dapat kabar kalau pingin cepat berangkat harus bayar 10 jeti. sistem apaan ni kok gak obyektif…….

  43. silit-njebrag Says:

    BUAT LEDUNG MA CEMPE AKU IKUT PRIHATIN MA KALIAN…MASA MW TELANJANG???GAG SAYANG TUH MA BARANG DILIAT ORANG…
    MAEN SINI DUNG..AYO BRG2 KE BP3TKI BWT NIMPUKIN WAYAN N ANTEK2NYA YG KY SILIT NJEBRAG…

    BY:KANJENG

  44. achong Says:

    pejoh ngasu, jare tanggal 22 ditiliki nganti mentheleng matane ra ono, dasar utek gabul tai isine mung duet thok… gudal

  45. mbelux Says:

    aku cm bs ber doa…….! supaya jk pak SBY jadi persiden lagi,bs membawa keadilan dan membela rakyat kecil yang tidak berdaya.dan orang2 yg tidak jujur,korupsi,calok,pokonya orang2 yang menpersulit rakyat utk maju!…langsung di pecat atau di hilangkan dari indonesia!..karna itu peyakitnya!….seperti info yg sy dengar di BNP2TKI.ya alloh mungkin kah pak SBY sempat membaca ini semua keluhan rakyatnya!..ya alloh.karna aku pernah kemakan calok di tahun 2007 kemaren..aku adalah orang indonesia,aku ingin jd pah lawan devisa untuk negaraku tercinta…semoga orang2 yg g bener cpt di brantas dari indonesia amin!……

  46. achong Says:

    eit… jangan pada kawatir dulu nih aku ada kabar!!! nih langsung berangkat bisnya dah nunggu didepan…… bayar murah… khusus bnp2tki!!! tapi keakherat

  47. naca Says:

    Aku tak pernah bangga jadi WNI cari kerja sulit, arep mlebu neng korea wae angge lbanget piye setuju gak ….

  48. mbelux Says:

    aku cm bs ber doa…….! supaya jk pak SBY jadi persiden lagi,bs membawa keadilan dan membela rakyat kecil yang tidak berdaya.dan orang2 yg tidak jujur,korupsi,calok,pokonya orang2 yang menpersulit rakyat utk maju!…langsung di pecat atau di hilangkan dari indonesia!..karna itu peyakitnya!….seperti info yg sy dengar di BNP2TKI.ya alloh mungkin kah pak SBY sempat membaca ini semua keluhan rakyatnya!..ya alloh.karna aku pernah kemakan calok di tahun 2007 kemaren..aku adalah orang indonesia,aku ingin jd pah lawan devisa untuk negaraku tercinta.

  49. ULO IJO Says:

    BNP2TKI lbh baik dibubarkan saja dari pada hidup menyengsarakan rakyat,,setujugak cyoi….ibarat buaya yang menawarkn pertolongan menyebrang tapi setelah ditengah2 di ceburin dan dimakn ama temen2y.bwangsat,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,????

  50. akow, Says:

    mana
    kltp nya boss nyong wes nunggu jew,
    bnp2tki bossoooook,;;;;;;;;;;;;;

  51. naca Says:

    iki koneksi yang lemot atau BNPN2TKI yang yang memang bangsat ……………

  52. naca Says:

    sing sabar wae dolor, ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  53. achong Says:

    untung adoh…. cedak tak juotozi tenan…. weduzzz

  54. Anonymous Says:

    pengumuman kapan di bri tahukan !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! tanggal 22mei blum adajuga?????

  55. ipunk Says:

    KOREA KOPET BACIN LAH !!!!!

    SALAM BWT FUCK JUMHUR….GO TO HELL!!!!!

  56. evan baxer Says:

    asu jane koyongono kuwi……. ndi to pengumumane?????? bojoku nganti STREEEESSSSSS KIe…..

  57. ipunk Says:

    Lur, pengumumane tgl 22 mey 2010 kale ya..
    ya wis…sing sabar bae…

  58. edm Says:

    bnp2tki emang payah.dik sodomi yooooooooooooooooooooooooooooo

  59. Weni Liani Says:

    Pengumuman hasil kelulusan katanya 22 mei 2009 tapi di cari gak ada sama sekali sampai cape sendiri………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  60. edm Says:

    sabar piye.nang warner dari pagi cuma nunggu pengumuman mubadzir

  61. parjo.... Says:

    .sing bener jane ndi towwwww.pa klo dah terima uang terus lupa.mana pengumuman klpt nya mas mas BNP2TKI sik baGUS DEWE……

  62. Dewa Says:

    ini suatu permainan atau apa ko gak ada aja hasilnya tuh…………………………………NYEBELIN BGT n BGT
    informasinya ditunggu SECEPATNYA…………………………….

  63. edm Says:

    enaknya bkp2tki dapakan ya?

  64. Lakhone Says:

    are inyong maca ket mau, anane mung nesu bae, aja kaya kuwe…. kabeh mau perlu apa jare….. proses ya… proses, sabar saitik ya….. are ora nana kabar ya… di bakar bae!!! hehehe

  65. edm Says:

    BANGSAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT.BAJINGANNNNNNNNNNNN.BERARTI TES KLPT HANYA BUAT ADEM AYEM THOK.

  66. D'Blank Says:

    conconi cinggu nanen

  67. mr.huajangsi_awab Says:

    tman2 Q yg sBar smua za………………………
    kta smua pasti luuuuuu2222222222uuuuussssssss amin2………..YRBL alaminnnnnnnnnnnnnnnnn

  68. ankhi Says:

    uuuuuuuuuuu baru pengumuman aja dah gak tepat waktu gimana klo dah pemberangkatan…………….

  69. boby Says:

    bisa dibuka kena tereh enggeusa atuh sandiwarana

  70. gathel Says:

    mana pengumamannya?….ngabisin receh cuma buat liat website gathel…ofline mulu…mang duit pake koran!!!!!!!orang2 bnp2tki ga professional…kinerja gini kok digaji terus…biar tak omongin ma SBY aja…pakde ku deket ma pak SBY…gathel!!!!!!!!!!!!!!!

  71. buta_huruv Says:

    Stt,… ga boleh memaki-maki. ga baex
    soal keterlambatan pengumuman, bisa aja ga di sengaja or ada hal yang di luar perkiraan.
    jadi mendingan kita semua bersabar dan banyak berdoa.. semoga kita-kita lulus dan semoga orang2 di BNP2TKI itu senantiasa bahagia,tenang di alam sana dan di terima disisi-Nya. Amin.

  72. fany Says:

    ni lo pengumumannya dah da .buruan ndang di buka !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    klo9 da ntar tak kasih cium mesra.

  73. patur Says:

    Woi emang dasar gangaji!!!!

    Klo mo ngeluarin pengumuman besok2,gak usah ksih tanggal 22 knp??

    Bkn jengkel aja.

    ato jangan2 ada permainan orang2 bnp2tki nih..

    Telek ah.

  74. blonthang Says:

    asuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu ktnya DAH DA PENGUMUMAN pengumuman MATANE WONK BNP2 TKI celehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  75. cilacap bercahaya Says:

    kuprettttttt njlaPRET
    koneksi angel angel malah ora ana apa apane

  76. K3bo Says:

    TeLek………….cumAN nGOMonG AJa nGga ada buktiNYA..
    menDIng macUL ajA.
    DI cari WEbnya kok Malah MUbeng-MuBENg kayak Obat nYAMUK..”
    MENDIng NgARIT aPA mAcul AJa…
    oooooooowwwww………DIGILMU”

  77. wong cilik Says:

    mna pengumumanya pa,

  78. jui Says:

    penipu

  79. sarap Says:

    pgn weruh yoan…….. meh melu misuh ra tekan atiku

  80. mas boim Says:

    Bnp2tki kpribn si jare tgl rolikur tp nympe skien urung ana keneh……………..kmaha siiiii lieur Aing euy………

  81. Cep Rara Says:

    kmha ath ieu euy aning kping 22 ari ieu teh tos kping sktu tp teu cn grembol grembol kneh kmha ath pa nu bner ath ulah ngajieun rieut anak bangsa nu hyong sukses ATUH …………………………………………………………………………………………….

  82. Muhtarom Says:

    Wis adol sawah,adol ratan… Mung gari nunggu hasil wae suwi nemen cah… Nganti bibite albe ntek.. X-guji

  83. dany akj Says:

    ikih kpy jne nyonge mdn dadi ne mamake kpngn skss ko angel kohhhhhhhhhhh………..uhhh mumetttttttttt jn!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  84. nganjuk erik Says:

    ndi mak pengumumane ? hangug kagosipoyo

  85. nganjuk erik Says:

    cah jae san katrok gak nek sing ngomentari. MBAK ERRAAAAAAAAAAAAA DIMANAKAH KAU BERADA RINDU AKU INGIN JUMPA ??????? WOOOOOO MAS GONDRONG PYE. SIDO NENG HANGUG GAK MBAK ?

  86. ah chun Says:

    mbak2, mas2, bnp2tki kayaknya sitenya lagi down gara2 banyak yg akses.
    coba di http://www.binainsani.com
    tadi saya cek kesitu, udah ada kok pengumumannya

  87. lee tzue kueng Says:

    pengumumanya uda ada ……
    liat di http://www.hrdkorea.or.kr

  88. lee tzue kueng Says:

    tyus masuk di indonesia test klpt 5 passed

  89. lee tzue kueng Says:

    pengumuman hasil tes klpt taon2009 ni mkin susah…
    gak ada spasi n gak urut sesuai abjad
    mempersulit calon tki aja…

  90. itil njepat Says:

    wong bnp2tki koyo asu,gathel,tempik,itil,tai asu,pejoh jaran,jancok,asu,raimu,daaaaaaaaaaaannnnnn selanjutkan,koyo gathel, hasil tes kok g nampak????????????????????? piye COOOOOOOOK ASUUUUUUUUUUUUU

  91. itil njepat Says:

    MANG KOJET ALIAS MUJIONO ACHMAD,ALIAS CAH BAGUS…………………………………SAMPUN ANGSAL PENGUMMAN HASIL TES DERENG?????????????????????????MATAKU SAMPEK PEDES NDELOKI G KETEMU ALIAS G ENEK DIAPUSI WONG BNP2TKI.WIS MAEM BLM MANG?

  92. baguspamukti Says:

    endi pengumumane lekkkkk???????????????
    jare 22 mei>>>>>>bullllllll sheeeeeeeetttttttt

  93. Anonymous Says:

    ampunnnnnnnnn mana bozzzzzzzz!
    sy tungguuuuuuuuu! now

  94. Buddy Says:

    dari 30.000 pendaftar sebagian hasilnya untuk alokasi gaji panitia dan segala persiapannya, tapi pada kenyataan.. service dan maintenance server BNP2TKI khususnya hari ini sama sekali ga bisa di BUKA.., mana profesionalisme para panitia????? janji pengumuman tanggal 22 Mei 2009… sampai akses terakhir pukul 22.00 wib belum tercantum juga… Panitia………….. lagi pada kemana lo???? bayangkan kalo ngambil 5000 rupiah perorang, dari 30.000 Bnp2tki mendapat jasa sebesar 150.000.000, masa buat perbaikan server aja ga bisa hmmmmmmmmmmmmm….. indonesia…. indonesia

  95. Anonymous Says:

    taek

  96. Jago_Korupsi Says:

    nt semua pada ngeluh…. saya udah ikut ujian 5 kali bro…. dengan hasil maksimal sampe sekarang ya masih Macull sam ngarit aja ……….. tambah lagi jamannya jituji 40jt bro!!! melayang … dah jangan pada ke luar negeri lah… mending jual koran atawa peputu aja enak halal

  97. miri Says:

    kalian tu pada di kibulin ama bnp2tki mari kita berdoa bersama sama semoga arwahnya bnp2tki di terima di sisi Allah dan semoga diampuni semua dosanya

  98. jepara saram Says:

    pak….jam 21.00 aq tunggu pengumuman tapi gak di terbikan d web….apa kebesan kapasitas shingga gak bisa di aplood k web..? kapan orng indo bisa d percaya janji2 nya yang manis tapi akhirnya mereka gak bisa tepati janji.klo jadi org mbok yo yang konsisten tao yg tegas…dan yang jujur…kapan indonesia merdeka,….dan maju…? emang indo udah merdeka tapi kenyataannya byk org yg menderita krn kelaparan ,kemiskinan dan penganiayaan…

    tapi aq coba utk bisa sabar
    krn orng sabar d cintai Allah

  99. Galaksi Says:

    aku juga di tawari, sekitar 3 jt tapi gak aku tanggapi, takut dosa

  100. badruttamam31 Says:

    gimana kok molorrrrrr! tidur ya!

  101. mamat Says:

    bagi teman-teman yang lain kalo ada kabar cepet sebarin ya!
    kalo masih belum nyok demo bareeeeeeeng!
    kala’ are’e pas entar ke bozzzzz!

  102. Anonymous Says:

    MUNGKIN NEGARA INI MEMANG NEGARA YANG GAK BISA MAJU KEBANYAKAN DOSA DAN GAK PROPESIONAL DLAM SEGALA HAL,NGAPUSI

  103. i-one Says:

    dvbfsbfs

  104. i-one Says:

    bro iki piye pengumumane gak enek latrus nasipe sing podo daftar trus piye jo gawe keca rakyat kecil jarene pengumu mane iki mang

  105. ardi rain Says:

    ini bukan akhir segalanya… untuk teman2ku sekalian, semoga kalian semua sukses & tetap semangat…

  106. madorax Says:

    cuuuuuuuukkk…. juancuuuuklkkk ora lulus reekkkkkk!!!!!!!

  107. madorax Says:

    untuk yang belum tau pengumuman lulus… bisa di donwload disini

    http://www.binainsani.com/files/Lulus-KLT-2009.pdf

  108. lasiman Says:

    kapan coy hasil pengumumanya

  109. trevis Says:

    kepriwe kiye…………………………………………….

  110. slamet Says:

    hay bp2tki kerja yg bener mna hasil tes ?????? dah habis bayak ne dasar geblek

  111. mayya Says:

    gmna nee….kapn hasil tes keluar????tanggung jawab bnp2tki mn

  112. demi kowe le Says:

    HE CAH- CAH DO ELENG AKU SING WIS KERJO PIYE AKU TULUNGI.

  113. yoyo Says:

    dah ada hasilnya nie tesnya\ kok gak ada peringkatnya..katanya dikasih peringkat.

  114. son.krison Says:

    angel temen ya di bukak

  115. ABLEH Says:

    IIIIINNNNYYYYOOOONNNGG KKKKEEEECCCCCCCCCEEEEEEEWWWWWAAAAAAAAAAA…..KKERJAANE BNP2TKI LLEELEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTTTTTT

  116. Anonymous Says:

    bnp2tki,klentet koyo bulus…. dumeh pns pho??? hahahaha
    aq wis lek ra sabar weruh hasile tes klpt2009 ne.
    mana tanggung jawabnya… wuuuuw,klentet….

  117. nur faizin Says:

    pengumuman hasil test klpt

  118. bla.........122334567x Says:

    sajangnim yo”opo iki aku wis mumet nang warnnet gak karuan itungane sampek film gundul tak tuku kanggo ngobati sirah mumet, kok durung ono kabare…….???????????????

  119. bla.........122334567x Says:

    warisanku wis entek kanggo nyumbang negoro nambah devisa tapi aku kok sek dipersulit sedangkan koruptor seng nggrogoti negoro kok digampangno dalane?????????………..

  120. bla.........122334567x Says:

    dddd

  121. hilmi Says:

    oe…………. mna pengumumannya
    kok nggak da di dinding
    katanya suruh cari tapi kok nggak ada disini
    yang bner dong klo ngasih informasi jangan bikin orang pusing gini
    katanya badan penerimaan pegawai luar negeri yang resmi tapi kok amatiran gini
    qta yg jadi korban
    apa perlu di laporin ja ke DEPNKER ja biar di tindak lanjuti

  122. bla.........122334567x Says:

    bnp2tki mana janjimu? janjimu kujanjikan wong edaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnn!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  123. bla.........122334567x Says:

    GIMANA NICH KINERJA BNP2TKI KOK GAK BISA DIANDALKAN GIMANA BISA MAJU KALO CARANYA GINI… MA UANG DOYAN MA KWAJIBAN DIABAIKAN……..UDAH TELAT SATU HARI KOK LOM DA PENGUMUMAN HSL TEST…..????????????????

  124. sugi tirto Says:

    asu dancuk… aku ra lulus……………. mergane gak melu tes………..

  125. lisbeb Says:

    bnp2tki lamo banget ngurusin caaaaaaaaaaaaaaaaaaaaapeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek tahuuuuuuuuuuuuuuuu!!!!!!!!!

  126. bla.........122334567x Says:

    MBUKAK MOLAI BENGI SMPEK ISUK SMPEK BENGI MANENG PENGUMUMANE GAK METU-METU OPO HANGGUK SARAM IKU BULIANG KABEEEEEEEEEEEEEEEEEH?????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!HOEE AKU KERJO DUDU GRATISAN TAPI NGGOWO DUIT…..SOPO SENG MANGAN DUITE LEK PENGUMUMANE GAK SIDO ONO .???????!!!!!!!!!!>>>>>>>>>>>>

  127. li2s Says:

    Uangku udah habis buat byr test kapan nepatin janjimu Aduh bnp2tki gmn nih. warisan dah ludessssssss

  128. bla.........122334567x Says:

    BNP2TKI IKI OPO DOLENAN TAH KOK WONG CILIK DISIO-SIO AWAS KWALAT SAMPEK TEKAN AKHERAT BIASANE DUNGONE WONG CILIK SENG TERANIOYO IKU MANDI…….

  129. Anonymous Says:

    taeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek……………………kiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkkkk

  130. adi_counk Says:

    taeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek……………………kiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkkkk

  131. JHUPRIK.BACOK. Says:

    HEI MUUUUUUUUUK………IQ

  132. tom Says:

    jancoxxxxxxxxxx………………….

  133. tom Says:

    karepmu piye??????????????

  134. JHUPRIK.BACOK.solo Says:

    AYOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO…..PODO GANTUNG.NUNGGU HASIL PENGGUMUMAN,RA METU” KOPLAK DASHEEEEEEEEEEEEEEE””””””

  135. ant Says:

    pemilu orak dienteni malah arep pemilu meneh tapi hasil ujian dienteni malah koyo kuake’ane orak metu2,,,, aku kudu pie meneh tah paaaaaak-paaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakk…………………………..

  136. Anonymous Says:

    dukune rak mandiiiii? ngodek labor wae leeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng……..??

  137. Pae_abi Says:

    Copet Coy !!!!!!!!!!!!

  138. romi Says:

    oiiiiiii.
    bangsatttttt,mana hasil tes pengmumannya
    jgn bhooooong anjing swasta………
    klo g juga muncul hasil tesnya mpe jam 24 nanti,,,,,kita2 bklan bakar kantor loo2 pade……
    biadab kalian smua anjing

  139. didik handoko Says:

    nomor pin kelulusan test bnp2tki wilayah ntb

  140. Andy Says:

    Kpn Ujian EPS KLT Diumumkan

    aku dah g’ sabar

  141. Andy Says:

    gmn za klw nilai q 180 aja leh g’ Okey Brooooo……….www

  142. Saepuloh Says:

    Astgfrlh…kumaha ini teh pak bnp2tki,katany standar kelulusan 80,jelas2 saya mampu mengisi soal,kenapa bisa ga lulus,knp temen sy ga kursus tp bisa lulus?? Padahal cuma bayar 4jt,serendah itu kah indonesia,…..m0al bener saumur2 ge

  143. Anonymous Says:

    weeeee di mana pengumumanx coi ada jie arengku

  144. edhy Says:

    weeeee di mana pengumumanx coi ada jie arengku

  145. UDIN keden pasar Says:

    emang dasar ngasu tenanno…..di rewangi bukku golekke dukun..mlh ra lulus jg…bangsaaaat…bukku puyeng no iki..asu tenan.

  146. UDIN keden pasar Says:

    padahal wes di golek ke dukun nag wonogiri tp ora mandi….jg…jenegku ora di pajang jg?….isen karo tangga ku….asuu…..tenano…bangsat…..

  147. nono Says:

    HEI BNP 2 TKI, LU MANUSIA NGGAK MIKIR MATI YA/ LUPA,KALAU BENAR BISA DI BELI KELULUSAN UJIAN EPS KLT,WALAUPUN LU BERHASIL MEMERAS CTKI DI DUNIA YANG KEJAM INI,TUNGGULAH PEMBALASAN DI AKHIRAT, ATAU DI SUMPAHIN TERLALU BANYAK OLEH CTKI YANG LU CURANGIN,ANAK-ANAK LU BAKAL DURHAKA SAMA ORTUNYA KARNA MAKAN DUIT ORANG YANG TERANIAYA, TERTAWALAH SEPUASNYA DI DUNIA BNP2TKI YANG TIDAK BERMORAL, NERAKA JAHANNAM MENUNGGU KALIAN, KEKAL ABADI BARA API MEMANGSAMU.

  148. Hasil tes KLT Says:

    Silahkan download disini, file nya copy ke flash disk dan bisa di bawa pulang

  149. Hasil tes KLT Says:

    atau bisa disini

  150. kicuk Says:

    piye to ndan..komandan…..
    sik repot dum2an to?????

    kok suwimen kih…

  151. prety Says:

    apakah ada peserta yang nilainya blm kluar?klo y………..pngumumannya kpn? tu yg lu2s dah smua pa blm????

  152. MADIUN Says:

    BNP2TKI TOLONG JELASKAN PROSEDUR PENILAINNYA,MAAF NILAI SAYA LUMAYAN SAYA BAHAS DAN LIHAT SOAL BESERTAKUNCI COCOK.DAN KIRA2 170 TAPI TDAK MUNCUL.
    SEBAGAI ORANG SUSH JGN DIPERSULIT.TUNJUKKAN RASA SBG BANGSA YG BENAR.YG LULUS SERTAKAN AJA NILAINYA

  153. MADIUN Says:

    KITAIKUT KURSUS SAMPE TES MENUNGGUYA DAH LUAMAAAAA SEKALI N MENGHABISKAN BIAYA YANG CUKUP BANYAK APA GAK KASIAN TUH ANDAI BNP2TKI JD PENCARI KERJA YANG NASIBNYA SEPERTI KAMI EMG KAMI SANGAT MEMBUTHKAN PEKERJAAN ITU, KAMIJUGA BUTUH MAKAN TOLONG JELASIN STANDAR PENILAIANYA YANG KAYA MANA BIAR KAMI PUASSSSSSS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  154. nilaiku blm muncul Says:

    Nomerku: 10030404 juga belum muncul, Padahal klpt 2008 aku dapat rangking, gimana nih

  155. usman Says:

    waduh ktae tesnya gak ada kkn, bukti nya bocoran jawaban lewat hp pas ujian bnyk sekali kalau ada uang.dasar mental tikus

  156. fika Says:

    aduh gak lulus apesssssssssssssssssssssssssssssss

  157. yudhis Says:

    yang telah lulus standard nilai 80 ke atas, apakah juga mendapat sertifikat?

  158. edyzone Says:

    katanya hari ini ada pengumuman lagi yah?
    Katany 500 orang lagi?

  159. edyzone Says:

    Dari LPK ku juga smuanya dapet bocoran, tapi aku ngga lulus, sedangkan temenku ada yang luluz?
    Padahal jawaban kita sama??

    apakah yang terjadi???

  160. anton Says:

    anjing bnp2tki bikin gw ndak lulus, sundel jamak

  161. ngai satoi-toi Says:

    saya bersumpah ndak bakalan ikut tes bnp2tki lg so mereka penipu bikin duit gw abis aja, godek,bawi,basong……………. bnp2tki…………….!!!!

  162. dimas luky aditya bastian Says:

    tolong saya dikasih tau nilai tes EPS KLT dengan nomor peserta 10032942

  163. andri Says:

    sebenarnya berapa sih nilai kelulusan sebenarnya???????????????????????????????????katanya 80 tapi buktinya banyak yang diatas 80/ tp buktinya banuyak yang ga masuk….??????!!!!!!!!nasib kita mau dikemanain?!apa maqsyarakat mau dibiarkan dibodohi trz>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>kapan indonesia majunya

  164. blitar eso Says:

    piiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhhhhhh pnyaaaaaaaaaaaaaaaa qqqqqqqqqqqqq mnaaaaaaaaaaaaaaaaa?????????????????????????

  165. ryan Says:

    bnp2tki mang bisanya nyulitin qt2 smua… jan temmmmmmmmmmmmpppppppppppppppppppeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkkkkkkkk

  166. jangkrik Says:

    cacingan

  167. pahlawann bertopeng Says:

    acncriiiiiiiiiiittttttttt…BNP2TKI ora tenanan lek ngurusi………………taiiiiiiiiiia

  168. kartika Says:

    hai,anjing,bangsat bnp2tki,km dah kasih informasi di internet bahwa kelulusan test klpt dr nilai 80 untk kuntruksi dan perikanan sedangkan 120 keatas untk pabrik.info itu dibaca orng seindonesia tp apa kenyataannya skrg yg diambil nolai 170 keatas, terus yg lain mau kamu buang kmn ,kl bikin pernyataan yg benar jgn asal jeplak cangkemmu ini merugikan semua orang termasuk drku.nilai 158 masak gk lulus ,bubarkan aja bnp2tki gk profesional.gk mutu,gk becus.goblok.cuma doyan duitnya aja ingat diakherat nanti.skrg aja bnp2tki ngk berani tayang.buktikan kebenaranmu .BANSAT<BANGAST BNP.

  169. wawan gunawan Says:

    informasi teh kabenerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr ulah hayang duitna bae eiy……………………

  170. angga riyansyah Says:

    Pak saya ingin tau saya lulus ga??soalnya nyampe sekrang no aku 10008344 belum ada dipapan dipengumuman?

  171. rafee Says:

    pengumumane ki nang upu tah……???
    cen entooT ox…..!!!
    nKkkyiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii……………..i’zZZZZZzyiiinKKK teNan…bnp2tki Qi……….sedHenG mEng AreX merZ rakYaT clIk.

  172. arjun Says:

    knapa hasil hasil ujian eps-KLT tidak diumumkan.kami pastinya semua ingin mengetahui hasil kerja kami slama ini.
    KAMI HINBAU KPD ORANG BNP2TKI…TOLONG JANGAN MENCARI KEUNTUNGAN DARI MEREKA YANG INGIN KEKOREA…SEHARUSNYA ANDA MALU DONG KAMI RAKYAT INDONESIA TERUTAMA CALON TKI ..MENGAPA BANYAK ORANG INDONESIA INGIN BEKERJA KELUAR NEGRI ..KARNA APA DIINDONESIA TIDAK MENJANJIKAN LAPANGAN KERJA,TARAF HIDUP,SERTA TIDAK MENJAMIN MASA DEPAN, LAYANI MEREKA SEBAGAI RAJA KARNA APA MEREKA ADALAH TULANG PUNGGUNG DEVISA NEGARA…MARI KITA CIPTAKAN BAHWA MAKIN TAUN KE TAUN TKI BERKURANG KELUAR NEGRI..COBA BAYANGKAN KALAU SEMUA TKI YANG SKARANG ADA DILUAR NEGRI BEKERJA DIINDONESIA,,,BETAPA MAJU NYA KITA BAHKAN JEPANG DIBAWAH KITA…MARI SEMUA .UTAMA INSTANSI YANG TERKAIT …JANGAN SAMPAI CUCU2X KITA MENDERITA,BEKERJA LEBIH KERAS HANYA GARA2X KITA TIDAK MEMIKIRKAN MEREKA… MAJU INDONESIAKU.. MAJU BANGSAKU…SEMANGATI JIWA RAGA KAMI..HATIKU TERBAKAR,,,JIWAKU BERGEJOLAK…..

  173. NAMJA Says:

    HAY BNP2TKI.APA ADA LAGI HASIL TES YANG LO LOM TAYANGIN.ITU DAH SEMUA LOM.TLONG JAWAB JANGAN DIEM JA KYAK PATUNG TAPI DOYAN DUWIT

  174. NAMJA Says:

    BNP2 ADA KEPASTIAN GAK.SOALNYA TEMEN AK YANG SALAH 14 TAYANG YANG 12 KOK GAK TAYANG APA YANG 12 GAK ADA DUWITNYA BRAPA SIH BUTUH DUWITNYA

  175. bnp2tki anjeng Says:

    bnpi2tki penipu gw dapet nilai 150 an tapi kaga lulus
    bangsaaaaaaaaat udah nunggu setaun lebih bela-belain keluar dari pekejaan
    eh gw kaga lulus
    katanya nilai 80 lulus
    semoga bnp2tki di usut KPK

  176. rere Says:

    bnpi2tki penipu gw dapet nilai 150 an tapi kaga lulus
    bangsaaaaaaaaat udah nunggu setaun lebih bela-belain keluar dari pekejaan
    eh gw kaga lulus
    katanya nilai 80 lulus
    semoga bnp2tki di usut KPK

  177. rizky Says:

    katanya kalau mau kerja ke korea harus lulus ujian klptn ken yataanya banyak yg dpt bocoran zmz dari mahlu k yg tdk

  178. rizky Says:

    kami itu untuk pergi ke korea nyampe jual sawah,sapi,motor…………bahkan harga diri kami………….bnp2tki kalian juga kan orang indonesia tp tipu bangsa sndri…………lw mau cari duit yg bener dong jangan caranya kyh gini””’kalian memberi angin syurga truz yang nyontek waktu ujian klpt kok pada lulus tp kami yang sungguh2 belajar gak lulus………………

  179. rizky Says:

    money is the second god in the world”””””””””””””””apa gra2 pribahasa ini bnp2tki sampei kyk gini mana hasil nilai ujian kami kok gak di munculin apa takut ketauan bo”ongnya??kalian harus tau sesuatu yang kalian perbuat pazti ada akibatnya mudah2an menimpa anak cucu kalian ampe 200 turunan………………

  180. mbah mbelux Says:

    emeng koyo asuuuuu!….seng tegel mangan duwite wong susah.!…tak dongak ke’..seng seneng koropsi anak putune keblagsat””’asuuuuuuu!

  181. ridho Says:

    mana hasilnya pengumuman

  182. eni avityasari Says:

    Sabar…………………………………………tirakat semoga lulus ya temen2


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: